BISNIS MINIM MODAL

Di Universitas Amikom Jogjakarta kita tidak hanya diajarkan tentang apa yang kita ambil pada jurusan tertentu. Tetapi di Universita Amikom kita juga diajarkan bagaimana memulai bisnis dengan modal smarthphone dan internet. Akun media sosial yang biasanya digunakan untuk bisnis online yaitu Facebook dan Instagram.
Akun media sosial kini tak hanya menjadi wahana bagi pengalaman pribadi. Media sosial juga dapat dijadikan alat bisnis yang efektif. Siapapun dapan menjadi pebisnis online. Dikalangan mahasiswa, fenomena online shop menjadi wabah. Jika dahulu praktik wiraswasta hanya dilakoni mahasiswa Fakultas Ekonomi sebagai tuntutan materi kuliah, kini justru sebaliknya. Mahasiswa jurusan manapun banyak yang berbisnis online.

Dengan berbisnis online, prosesnya bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun selama ada internet. Karena itu, model bisnis ini bagus untuk kalian yang memiliki kesibukan lain. Selain menggunakan akun media sosial, ada beberapa platform yang bisa kalian gunakan seperti Shopify, WebPraktis, JarvisStore, dsb.

Tak hanya itu kalian juga bisa bisnis di website orang lain seperti bukalapak, tokopedia, dll. Tetapi kalian harus bernegosiasi dahulu dengan pemilik atau penyetok barang yang akan ada jual di website tersebut.

Mungkin artikel ini dan artikel sebelumnya hanya memuat sebagian kecil dari peluang bisnis yang ada. Sebenarnya masih banyak lagi peluang-peluang untuk mendapatkan uang dengan mudah apalagi kita sebagai mahasiswa, kita bisa mendapatkan uang saku tambahan dari bisnis kita sendiri.

Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat :)
(source https://kumparan.com/dimas-jarot-bayu-prakoso/bisnis-online-mahasiswa-tanpa-modal-untung-pasti-kuliah-lancar)

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel BISNIS MINIM MODAL ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 13 September 2017. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan BISNIS MINIM MODAL
 

0 komentar:

Posting Komentar