BERMODAL KETERAMPILAN, LAPTOP DAN KAMERA


Artikel kali ini masih mencakup peluang usaha pada artikel sebelumnya. Kita di Amikom dibimbing untuk bisa menjadi pengusaha muda atau masih mahasiswa tapi sudah bisa menghasilkan uang. Memang Amikom menuntut kita untuk kreatif agar kedepannya kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan tidak bergantung untuk bekerja di perusahaan-perusahaan besar. Untuk mengetahui profile amikom kalian bisa mengakses web www.amikom.ac.id 
HANYA BERMODAL KETRAMPILAN, LAPTOP DAN KAMERA?
Ya, dengan modal ketrampilan dan kamera kalian bisa menghasilkan uang dengan cara membuat video kemudian mengupload diYouTube. "Jika tidak punya kamera bagaimana?" Tenan, jaman sekarang banyak tempat untuk rental/penyewaan kamera, hanya bermodal 100 ribu kalian bisa membuat video yang menarik. "Kalau gak punya laptop untuk edit?" Apa gunanya teman jika dipinjami laptop saja tidak mau hehe, kalian juga bisa bagi hasil sama temankamu yang mempunyai laptop/pc.

DIMANA DATANGNYA UANG DARI YOUTUBE? Penghasilan dari YouTube berasal dari iklan yang tayang di video tersebut. Syaratnya apa ? Kalian harus menjadi mitra atau partner youtube, setelah itu video kalian akan dipasangi iklan dan bagi hasil dari setiap pengunjung meng-klik atau melihat iklan tersebut. 

VIDEO APA SAJA YANG DAPAT DIUPLOAD DI YOUTUBE? Semua video dapat diupload diYouTube jika video tersebut mengandung hal positif. Jika mengandung hal negatif seperti pornografi, bullying, dll mungkin akan di block oleh pihak YouTube. Kalian bisa membuat Vlog, Daily Vlog tentang keseharian lalu kalian jadikan video, tentang game (review game, hero, dsb).

BAGAIMANA CARA AGAR VIDEO KITA BANYAK DIKENAL DAN DITONTON? Biasanya kalian bisa share video kalian ke teman kalian. Bisa juga kalian bagikan sedikit video kalian di akun sosial media. Buatlah konten dan pengeditan video yang menarik, karena video yang menarik bisa meningkatkan jumlah viewers video kalian. Bisa juga minta bantuan ke teman, orang terdekat kalian untuk membagikan link video kalian. Jangan lupa diakhir video beri kata-kata untuk mengikuti dan like video kalian.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Dan saya akan memberikan contoh video YouTube tentang game 

(source https://infopeluangusaha.org/manfaatkan-youtube-untuk-mendapatkan-uang/)

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel BERMODAL KETERAMPILAN, LAPTOP DAN KAMERA ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 13 September 2017. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan BERMODAL KETERAMPILAN, LAPTOP DAN KAMERA
 

0 komentar:

Posting Komentar